OSCAR.id

Situs Portal Bola

UEFA Hukum Manchester City, 2 Musim Dilarang Memgikuti Liga Champion

Manchester City

OSCAR.id – UEFA telah mengavaluasi aturan Financial Fair Play (FFP). Manchester City klub asal inggris itu tetap terkena hukuman dari UEFA.

Melihat dari wabah Virus Corona yang melanda benua Eropa saat ini, Uefa telah melakukan peninjauan ulang aturan Financial Fair Play (FFP).

Dampak akibat virus corona selain penundaan jadwal liga-liga domestik tak hanya itu saja wabah tersebut juga mempengaruhi klub dan pemian di Eropa.

Alhasil keungan pada klub pun terganggu karena pemasukan sebagian dari tiket pertandingan dan siaran televisi.

UEFA telah berencana untuk memberikan kemudahan aturan Financial Fair Play (FFP) pada musim ini dan musim depan. Meski Financial Fair Play memberikan kemudahan keapa klub-klub di Eropa, namun hanya satu klub yang tidak dapat menikmatinya.

Dilansir Lapezcera.es dari Daily Mail, The Citizens bakalan tidak dapat menerima benefit dari relaksasi FFP yang bakal dikonfirmasi oleh UEFA.

Manchester City telah melakukan manipulasi dana transfer dengan memalsukan laporan keuangan sponsornya.

Diketahui bahwa Sheikh Mansour pemilik The Citizens dengan sengaja memberikan dana pribadinya ke dalam keuangan sponsor klub untuk belanja pemain.

Akibat dari perbuatan itu akhirnya The Citizens pun mendapat hukuman larangan tidak dapat mengikuti Liga Champion selama dua musim ini.

Banding Yang Di Ajukan Manchester City Ke Pengadilan Olahraga

Pengadilan Olahraga Arbitrase mengatakan bahwa kasus ini bakal diadakan secara tertutup di Swiss untuk melihat banding dari Manchetser City.

Manchetser City untuk saat ini telah mengajukan banding terhadap tidak boleh tampil selama dua musim di Liga Champion dan membayar denda 27 juta Pounds. Selesainya sidang itu di perkiraan musim panas ini sebelum dimulainya kompetisi Liga Champion.

loading...